41 comments
  1. info ini yang saya cari,terima kasih mami kenzie... :)

    BalasHapus
  2. Sama-samaaaa.. Semoga membantu ya :)

    BalasHapus
  3. Mba.. tanya donk, hari minggu ini putri saya MPASI pertama. Ada beberapa pertanyaan:

    1. Hari pertama, apa cuma di kasih puree alpukat saja? lalu pemberian ASI di jam berapa saja? dan berapa ml?
    2. Karna saya working mom, bisakah makanan tersebut dimasukkan baby cubes dalam freezer?
    3. Untuk puree alpukat + ASI apakah pemberiannya dicampur? atau sesudah puree alpukat selesai baru diberikan ASI?
    4. Untuk BTP+ ASI, apakah dicampur,atau pemberiannya dipisah?

    Bunda tolong yaa.. bisa gak saya dikirimkan jadwal lengkap dengan jam nya?? saya pusing banget ini, semakin banyak referensi, saya semakin bingung ihiikkkk.... kalau gak keberatan tolong di email ke desystd@yahoo.com

    makasih ya bunda

    BalasHapus
  4. mba, beli saringan kawatnya dimana? *serius nanya, hehe ibu baru..

    BalasHapus
  5. di baby shop banyak mbak.. ada bermacam-macam merk.. :)

    BalasHapus
  6. terimakasih mba atas tips dan resepnya ya

    BalasHapus
  7. Mami kenzie,,klo pure alpukat+ASI itu lngsng dicampur apa terpisah ya?dan apabila dgn pure pisang itukan pisangnya dkerok terlebih dahulu jika dcampur,pisang cenderung cepat menghitam? Dan dcampur oleh air putih lg tdk? Trimakasih sblmnya ��

    BalasHapus
  8. -Puree alpukat langsung dicampur dengan ASInya mama..

    -Iya puree pisang, pisangnya dikerok terlebih dahulu. Memang cepat hitam, jadi, bikinnya sebelum waktu makan. Jadi si buah masih fresh. cuma butuh waktu sebentar kok bikin puree pisang ;)

    - Kalau saya ga pernah campur air putih lagi. cukup dengan ASIP. Air putih untuk minumnya aja..

    Semoga membantu ya ma...

    BalasHapus
  9. Tanda-tanda alerginya apa, mom?
    Kei 6m9d udah beberapa hari ini keluar bintik2 merah2 di sekitar mulut, setelah dicek, antara alergi pisang ambon ama obat batuk (kebetulan pas start mpasi, kena batuk pilek)
    Setelah muncul tanda-tanda alergi, selain dihentikan makanan yg sekiranya jadi pencetus alergi, dikasih apa lagi mom? obat or salep or apa gitu? bingung nih... kasihan liat wajahnya yg merah2 :(

    BalasHapus
  10. sori mama baru jawab. aku baru buka blog lagi nih. kalau kenzie sih alerginya timbul bintik2 merah di jidat dan siku. trus dia garuk2 deh. ga aku kasih obat apa2 ma. didiemin aja. ilang sendiri kok. yang utam ya diberentiin konsumsi pencetus alerginya.

    BalasHapus
  11. Dear mami kenzie, utk mcm2 serelianya yg disebut diatas bkn yg instant kan? Buat sendirikah? Gmn resep & cara buatnya yaaa?? Pls share yaaa, tq before

    BalasHapus
  12. Dear bunda khansa,
    Aku pake tepung gasol bun... harus dimasak dl ga bs lgsg diseduh.. klo tepung beras merah bs bkin sendiri. Resep ada di milis mpasi rumahan. Udah join blm?

    BalasHapus
  13. Makasih udah post list menu MPASI 6 bulan bunda Kenzie.. bisa dicontek buat anakku yg 2 minggu lagi mulai MPASI.

    BalasHapus
  14. Sama-sama.. semoga bermanfaat yaaa... selamat berMPASI ria hihihi :D

    BalasHapus
  15. Keren :D
    pernyataan : saya ini full time mother :)
    saya juga mau niru ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii... iyah soalnya kan ftm, jadi ya apalagi kerjaannya klo bukan masak buat anak dan suami :D

      Hapus
  16. bisa nggak ya kalo bikin makanan pagi disimpan di kulkas untuk makan sore?soalnya anak ditinggal kerja...please info mama kenzie...thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja ma.. tapi ada beberapa bahan makanan yang ga bisa dibekukan.. tapi saya ga paham soal ini soalnya ga pernah hehe

      Hapus
  17. bun,,tanya dong,klo yang btp+bbm+asi itu cara buat ny gmna yaa??trs porsi nya brapa sndok msing2 serelia,di campur aja gtu masak nya?
    mohon info nya yaa buu,soal nya aku baru mau mpasi nehh,,hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sih buat langsung dicampur ajah tepungnya. porsinya sekitar 1/2 sdm - 1 sdm makan masing2.

      Hapus
  18. Bun, ASIP nya harus yang fresh ya? Bisa kalau pakai yang sudah dibekukan? Takaran ASIPnya merapa ml ya? Tolong infonya ya, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo.. boleh kok pake asip beku juga.. paling saya pakai gak lebih dari 40 ml mbak...

      Hapus
  19. Bun, mau tanya dong, untuk bubur tepung gasol itu beli yah?
    biasa beli dimana yah? belum pernah lihat sih.
    Lalu tadi saya baca caranya dimasak ya? ga bisa langsung seduh?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak.. iyah tepung gasol beli, ada di spm kok. atau toko bayi juga ada. yup harus dimasak karena ini tepung bukan bubur instan yaa..

      Hapus
  20. Hahah motivasi buat bikin homemade baby food nya keren tuh, emang harusnya ibu yang baik tuh seperti itu :3
    BTW, sayur kabocha tuh apaan ya? Baru denger?

    BalasHapus
  21. googling resep mpasi 6 bulan ketemu blog ini mkasih sharingnya mom, izin contek yaa ^^

    BalasHapus