6 comments
  1. mba, mau tanya dong, gimana caranya asinyabisa deras dan kenzie lepas sufor? berapa lama lbisa lepas sufor? mau tipsnya dong.. makasiii

    BalasHapus
  2. aku gak lama sih lepas sufor karena tetep asi ya walo pake sufor.
    sedikit2 aja dikurangi pemberian sufornya. misalnya biasa 3x sehari jadi 2x. makin lama makin dikurangi. persering mimi ASI. karena semakin ASI diberikan ke bayi, ASI semakin banyak.
    Kenzie cuma 1 bulan lebih dikit pakai sufor, setelah itu ga lagi.
    Alhamdulillah ASI ku cukup, terbukti dari bb nya Kenzie yang bagus kenaikannya.

    BalasHapus
  3. 2minggu pertama aku full asi mba, trus papaku meninggal, aku stres, asiku seret, akhirnya sm mamaku si baby dikasih sufor krn katanya laper.. skrg udh hampir 3minggu babyku minum asi + sufor.. pengen bgt brenti.. kasih sufornya pake media apa mba? awalnya kenzie suka marah gak kalo di mimikin ke PD? kalo marah, trus diapain? maaf ya aku tny2 terus..

    BalasHapus
  4. Mbaaak maaf bgt ya aku br baca komennya.. lg jarang buka email dan blog.
    Pemberin sufor dikurngi sedikit demi sedikit smp akhirnya bener2 lepas. Aku pake dot mbak. Wah kenzie bs ngamuk2 klo mimi asi krn asi masih seret dan terbiasa mimi dr dot yg susu keluarnya byk..
    Oh iya aku turut berduka ya mbak...
    Klo mau cepet responnya mention twitter aku aja ya mbak.. insya Allah cpt dibalesnya hehehe. Follow aja @ichantiks

    BalasHapus
  5. mba icha, aq baru melahirkan 10 hr.. asi aku memang gak deres ngalirnya yg sampe membuat baju basah. baby ku sempet kuning hr 3 saat lahir, dgn cuaca sprt ini hujan rasa khawatir ku muncul takut dia kuning lg, kadang kl subuh dia mnt mimik ,tp asi ku dah seret krn sll diisap terus.. gmn cara bya spy asi banyak saat subuh. aq suka nyerah akhirnya ksih sufor spy dia bs tsr nyenyak. rasa bersalah melanda soalnya aq pgn bgt bs asix sampe dia 2 thn. bagi tips nya ya bund. trus kl dah mimik dia gak mau lepas dr dekapan yg ada malah di a ngpeng bund. tiap di taruh di ranjang pst bgn dan mnt mimik lg, apakah itu tandanya asi aq kurang?

    BalasHapus
  6. coba aja diliat dari pipisnya mba.. tanda cukup asi min dalam sehari pipis 6-8x.. payudara emang kaya yang kosong tapi asi tetep ada, gitu kata para mimin @ID_AyahASI.
    Kalo udah pake sufor, sedikit sedikit dikurangi frekuensinya. HArus rajin dimimiin asi nya biar selalu produksi.
    semangat yah mbak.. yang penting asi nya banyak.

    BalasHapus